«

»

Jurnal Manajemen Pembangunan Vol I No 2 Desember 2014

Pengantar Redaksi

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat llahi rabbi atas terbitnya jurnal manajemen pembangunan IISN 2407-6228, di mana khusus pada tahun pertama ini no. 1 dan no. 2 terbit sekaligus (desember 2014).

Pada nomor ini, jurnal manajemen pembangunan sajikan empat karya tulis ilmiah, tiga di antaranya merupakan hasil penelitian tentang masyarakat pesisir di Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Satu-satunya hasil studi kepustakaan yakin peranan Pendidikan Agama Islan dalam membangun kerakteristik anak bangsa.

Penerbitan jurnal ilmiah ini tidak terlepas dari visi danmisi Program Studi Manajemen Pembangunan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN, yakni visi terselenggaranya Program Studi Manajemen Pembangunan sebagai penghasil pemong praja muda yang berakhlak mulia, profesional, dan pemersatu bangsa.diantara tujuh misinya adalah (a)menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyrakat) di banding manajemen pembangunan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan pemerintahan dan pemerintahan daerah.

Di samping menjebatani terealisasinya visi dan misi prodi di atas, kami yakini pula, jurnal ini akan semakin memotivasi dan menumbuhkembangkan semangat penulis, meneliti serta memublikasikannya sehingga tercipta suasana kehidupan ilmiah, khusunya tentang mamajemen pembangunan yang demikian kompleks baik di instansi pemerintah,swasta, maupun kalangan masyarakat luas. Hal ini sejalan pula dengan Surat Edaran Direktoran Jenderal Pendidikan tinggi (Ditjen dikti) kementrian pendidikan dan kebudayaan nomor 152/E/T/2012 tanggal 27 januari 2012 yang menekankan tentang persyaratan kelulusan bagi mahasiswa untuk strata satu dengan ketentuan menghasilkan makalah yang diterbitkan pada jurnal ilmiah, strata dua pada jurnal ilmiah nasional yang terakreditasi Dikti, dan starata tiga pada jurnal internasional.

            Semoga bermanfaat.

 

Daftar Isi :

Pengantar  Redaksi 

iii

Daftar Isi

iv

Irfan Setiawan

PERAN KELEMBAGAAN DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MISKIN DI PESISIR KOTA MAKASAR

ABSTRACT ; FULLTEXT

81-92

Suci Prasita Dewi

PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT PESISIR DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT DI KENCANA TUGU KOTA SUMEDANG

ABSTRACT ; FULLTEXT

       93-107
Lilis sholihah

PERANAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBANGUN KARAKTER ANAK BANGSA

ABSTRACT ;FULLTEXT

109-122

Teresa Irmina Nangameka dan Annisa Finka

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PESISIR OLEH DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN DALAM BUDIDAYARUMPUT LAUT DI DESA GRLUNG KECAMATAN PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO PROVINSI JAWA TIMUR

ABSTRACTFULLTEXT

123-137

Index Penulis
Pedoman Penulis Naskah

Leave a Reply

Your email address will not be published.