«

»

Jurnal Ekonomi dan Keuangan Publik Vol. 1 No. 2 2014

PENGANTAR REDAKSI

Selamat datang pada volume 1, nomor 2 Jurnal Ekonomi dan Keuangan Publik. Pada edisi ini kami mengangkat tulisan terkait pengelolaan aset dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penulis pertama adalah Dedeh, yang mengkaji pentingnya merancang dan menganggarkan aset agar peruntukannya dapat sesuai dengan kebutuhan daerah. Umuh menganalisa adanya pengarub pelaksanaan kebijakan pajak daerah terhadap efektivitas pengelolaan PAD dalam penyelenggaraan Otonomi Daerah.

Mengoptimalkan pengamanan aset adalah suatu hal yang penting yang harus dilakukan oleh pemerintah, karena pengamanan aset terkait dengan penilaian jumlah aset riil yang akan mempengaruhi kinerja keuangan suatu Pemerintah Daerah, hal ini yang menjadi fokus utama tulisan kurniati. Sementara Syarif mengedepankan pentingnya pengelolaan pajak reklame yang baik agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kota Pontianak

Dengan terbitnya jurnal ini, kami berharap mampu memberikan sumbangan besar bagi dunia pendidikan dan praktis dengan memberikan pemahaman kepada pembaca terhadap perkembangan keilmuan khususnya dalam bidang Ekonomi dan Keuangan Publik di lingkungan pemerintahan.Taklupa, kami menunggu kritik dan saran pembaca untuk perbaikan dalam penerbitan jurnal selanjutnya.

Redaksi

Daftar Isi :

Dedeh Maryani | 77-90

KAJIAN TENTANG PENTINGNYA PERENCANAAN KEBUTUHAN DAN PENGANGGARAN ASET/BARANG MILIK DAERAH

Abstrak | Fulltext

Umuh Muchidin | 91-105

PENGARUH PELAKSANAAN KEBIJAKAN PAJAK DAERAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DALAM PENYELENGGARAAN OTONOMI DAERAH DI KABUPATEN SUMEDANG

Abstrak | Fulltext

Kurniati |106-116

OPTIMALISASI PENGAMANAN ASET DAERAH PADA DINAS PENDAPATAN PENGELOLAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA SINGKAWANG (STUDI KASUS PENGAMANAN ASET TANAH)

Abstrak | Fulltext

Syarif Maududi Ansari | 117-129

PENGELOLAAN PAJAK REKLAME DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI KOTA PONTIANAK PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Abstrak | Fulltext

Leave a Reply

Your email address will not be published.